Kamis, 01 Februari 2018

Sang Pengembara Waktu

 Pernah terlihat secercah cahaya diantara puing-puing kenangan yg tersisa, berkelap-kelip di antara pohon dan gelapnya  malam bersamaan dengan hilangnya jarapan. Ada yg mencoba berlari dan mengejar ada yg hanya diam dan termenung melihat dan ada yg sudah menggapainya. Ada banyak sekali pilihan yg bisa kita ambil didunia ini namun banyak yg tidak yakin dengan pilihan itu sehingga kadang kita terdiam, kadang berpikir dan kadang kita berusaha untuk menggapainya.
 Bila benar ada banyak sekali pilihan dalam kehidupan ini kenapa ia hanya  satu walaupun kita memilih  semua. Namun sering kali banyak  yg memilih untuk  tidak memilih walapun sebenarnya  itu adalah pilihan. Sadar atau tidak sadar bahwa itulah kebenaran. Sesuatu  yg kita lihat belum tentu seperti yg kita lihat dan sesuatu yg tidak kita lihat belum tentu tidak, diatas langit bukan hanya  ada satu bintang tapi ada beribu ribu bintang  dan kamu adalah salah satu bintang itu di bumi.
  Jangan pernah menganggap  diri paling hebat, paling pintar, paling kaya, atau mengganggap rendah diri sendiri, kamu belum melihat seluruh isi bumi bahkan disudut-sudut kecil tempat kamu tinggal banyak yg belum kamu lihat. Kita yg hari ini masih kecil akan menjadi besar, yg hari ini miskin akan menjadi kaya, yg hari biasa akan menjadi pintar yg hari ini terpuruk akan bangkit kembali karena setiap sekon waktu itu akan berganti dan berlalu tinggal bagaimana cara kita melihat setitik cahaya dalam kegelapan  tadi, maukah kita memilikinya  atau hanya terpukau kagum.
  Bukan karena  kita gagal kita menjadi berhenti, bukan karena kita terjatuh kita tak berani naik kembali, bukan karena tenggelam kita akan mati, bukan karena luka kita tak bisa sembuh. Ingatlah bahwa tuhan bersama mereka yg sabar, mereka yg tegar, pada mereka yg tetap pada keyakinan. Ingatlah bahwa tidak selamanya hal itu akan tetap  menempel di tubuh dan jiwa kita, tuhan memberi  sebuah masalah dan mrmberikan banyak solusi untuk  menyelesaikannya.
 Kita tidak pernah meilihat malam dan siang hadir bersamaan dan matahari dan bulan hadir bersamaan, seorang astronot  yg berada di luar angkasa bisa melihat siang dan malam secara bersamaan tinggal kita memilih kita berada ditempat mana dan bagaimana cara melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Al-FATIHA

Engkau mencari jalan yang mana dan hendak menuju kemana...?  Engkau membuka pintu yang mana dan membuka lembaran yang mana....? ...