Senin, 10 Februari 2020

RINDU DAN RANU KUMBOLO

.                  Rangga Dewantara 

Dinda
Tetaplah setia menungguku pada pengembaraan ini.
Lembah-lembah telah menjadi teman akrab bagiku
Pohon-pohon pinus dan hutan lumut menjadi sahabat perjalanan, sejenak menggantikanmu sebagai teman berceritaku. 
Malam ini begitu dingin
Angin seakan ingin menunjukkan keberadaannya padaku
Ranu Kumbolo tak berkabut seperti biasanya
Rembulan bersinar setengah sempurna mengintipku dengan malu dari celah-celah awan. 
Dinda
Seorang yang kau sebut sebagai kekasihmu ini
Kini menyempatkan diri untuk menulis catatan ini didepan tandanya yang berembun 
Berharap langit menyampaikan padamu bahwa lelaki yang selalu merinduimu setiap saat sedang baik-baik saja disini. 
Bintang-Bintang menatapku dengan cemburu, melihatku yang tak jenuhnya memandang gambarmu di walpaper handphoneku
Sementara kopi yang menemaniku malam ini mulai habis dan begitu dingin. 
Dinda
Bunga Verbana di oro-oro ombo saat ini sedang mekar, aku akan memotretnya untuk mu, sebagai kenangan untuk ku bawa pulang nanti, agar kita bisa sama-sama ingat bahwa di antara hamparan bunga-bunga ini aku pernah merinduimu sebagai kekasihku. 
Ketika nanti aku melewati tanjakan cinta
Aku sebenarnya ingin membayangkan dirimu dalam pikiranku agar cinta kita abadi seperti mitos-mitos yang dipercayai. 
Juga doakan aku saat melewati kalimati, agar doamu bisa menjadi penawar gas-gas beracun itu. 
Setelah semuanya ku lewati, aku ingin Meneriakan namamu di puncak mahameru. 
Dinda
Sekian dulu ceritaku untuk malam ini
Aku ingin merebahkan badanku dari lelah hari ini. 
Setialah menunggu, karena aku masih memiliki banyak perjalanan lagi setelah ini. 
Cerita tentang kesetiaanmu akan tertulis begitu panjang dalam buku diariku
Dan cerita cinta kita akan tertulis begitu panjang dalam catatan semesta. 

               Malang 7-2-2020

#pelukisjejak 
#puisiaksara 
#rumahpenatua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Al-FATIHA

Engkau mencari jalan yang mana dan hendak menuju kemana...?  Engkau membuka pintu yang mana dan membuka lembaran yang mana....? ...