Senin, 10 Februari 2020

Sebab Bumi Akan Cemburu Padamu


.           Oleh : Rangga Dewantara 

Aku sering membuat hatimu teriris
Tapi kemarin ku bawa kau ke parangtritis untuk membuat kenangan manis
Bukankah itu baik untuk hubungan kita
Setidaknya menambah deretan kenangan yang pernah kita lalui
Heeii jangan marah.. 
Aku tak pernah suka dengan marahmu 
Tapi aku selalu suka pada cemburu mu
Jika langit memasang wajah seperti itu
Maka akan ku kutuk dia agar tak pernah mendatangkan mendung. 
Ombak selalu berdamai dengan pantai 
Tapi memusuhi karang yang keras
Maka ku berikan belaian terlembutku untukmu wanita yg ku cintai. 
Cintaku tak main-main
Ia akan terdengar dimana-mana
Gemuruhnya akan lebih keras dari teriakan gunung tambora
Tapi aku tak akan menghitamkan dunia
Sebab kau selalu menjadi cahaya pijarku. 

Kau tau cerita putri raja-raja di tanah kita yg cantik luar biasa yang di perebutkan pangeran dan ksatria-ksatria hebat.!
Mulai dari labibano, la hila, dae minga sampai la nggini yang berubah menjadi batu. 
Seperti itulah kecantikanmu
tapi aku tak akan membiarkanmu menderita seperti mereka
Sebab aku mencintai mu 
Sebab kau yang menyentuh kelopak hati
Memekarkanya sehingga menjadi indah
Kan ku berikan kau nektar termanis
Sehingga lebah-lebah akan cemburu padamu. 
Jika orang bertanya tentang cinta padaku maka aku akan menjawab angin, hujan, bulan atau api karena cinta adalah segalanya 
Tapi jika mereka bertanya siapa yang paling ku cintai maka jawabnya adalah kamu.
Setiap pagi ku bisikan pada embun agar menyampaikan pesanku pada bumi
Bahkan setiap sore aku berteriak pada senja agar berbisik pada langit
Dan berpesan pada siang dan malam untuk menyampaikan pesanku pada waktu
Tuk menjadikan kita abadi. 

#pelukisjejak 
#puisiaksara 
#rumahpenatua 

         MALANG 22 OKT 2019
                  Rangga Dewantara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Al-FATIHA

Engkau mencari jalan yang mana dan hendak menuju kemana...?  Engkau membuka pintu yang mana dan membuka lembaran yang mana....? ...